Run for Your Lives Indonesia The Most Thrilling Run

Sabtu, 19 Desember 2015 berlokasidi Pasar Seni, Ancol Jakarta Utara secara resmi dibuka TheMost Thrilling Run ,Run For Your Live Indonesia.Sebuah acara yang memadukan olahraga lari dengan keunikan zombie, selain itudipenuhi dengan tantangan yang memacu adrenaline. Sabtu pagi walau hujanmengguyur Jakarta tidak menyurutkan minat para runners untuk mendaftar Run For Your Live. Sekitar2000 peserta yang sudah mendaftar secara online dan secara mengejutkan masih ada sekitar1000 peserta lagi yang mendaftar on the stage. Acara ini merupakan yang pertama kalinya diIndonesia dan Indonesia Muda Road Runner (IMRR) berkesempatan untuk mengawalevent ini berkat kerja sama dengan berbagai pihak.

 

Acara dimulai padapukul 12.00 WIB, para runners bersiap di garis start dan zombie di make upsedemikian rupa untuk menakuti para runners pada saat lomba nanti. Peraturandalam Run For Your Live Indonesia ini sangatlah mudah, disini ada dua buahkategori yaitu survivor yaitu pelari yang memiliki tiga buah nyawa untuk merekalindungi dan jaga hingga garis finish dan kategori zombie sebagai karakter yang haus akan darahdan mereka akan berusaha mengambil tiga buah bendera yang ada di survivor sehingga membuat para survivor terinfeksi dengan zombie dan dinyatakangugur.

 

Para peserta dilarangmelakukan pelanggaran berupa pemukulan, penendangan, maupun saling melukaiantara survivor dengan zombie, jika terjadi maka pelari akan didiskualifikasi.Beberapaarena dipersiapkan dimulai dari start gate adalah garis awal para survivoruntuk mempersiapkan diri mereka melalu berbagai rintangan. berikut inirintangan yang dilalui para survivor:

1. SmokeHouse yaitu adalah rumah yang dipenuhi dengan asap tentunyarumah ini dibuat sebagai tantangan para survivor untukmereka lewati sebelum bertemu zombie di arenaselanjutnya.

2. TheHigh Rise yaitu adalah rintangan sebuah jaring-jaring yang dipasangmenyerupai gawang untuk dilewati para survivor.

3. InvertedGuillotine adalah rintangan papan kayu tinggi yang dibuat menyerupaipemotong kepala yang menyeramkan namun diubah menjadi rintangan yang menantang survivor untuk melompat setinggi mungkin agar bisamelewati arena ini.

4. ZombieArea 1-2 nah disini merupakan bagian yang paling menegangkan, karena para survivordan zombie akansaling bertemu, dan survivor harusmempertahankan nyawa mereka dari serbuan para zombie yanglapar.

5. Zombie Area3-4 lanjutan bagi survivor yang berhasilmelewati rintangan zombie yang pertama.

6. LimpBy Limp adalah arena merayap bagi para survivor dengan jaring yangmemaksa para survivor untuk berjuang ekstra berjalan dengan merayap.

7. Lunker’sNest adalah arena pintu labirin yang sangat menantang, tingkatkesulitan tinggi di rintangan ini tak ayal membutuhkan konsentrasi penuh untukmelewatinya.

8. ZombieArea 5-7 merupakan arena terakhir zombie yang kembali menghalangi para survivoruntuk mencapai garis finish.

9. HoleyTrap arena ban halang rintang yang disebar di jalan untukmenantang survivor.

10. BloodPit arena yang berisi darah buatan semakin menantangpara survivor sebelum mencapai safe zone.

11. FinishFence dan tiba kepada zona aman yaitu garis akhir para survivor yang telah berhasil melewati zombie danmempertahankan 3 bendera mereka dan akan mendapatkan bendera survivor,sedangkan untuk mereka yang gagal tetap mendapatkan medali berupa medaliinfected

 

Acara berakhir pada pukul17.00 WIB, para runners mengaku sangat senang dengan acara ini, selain denganberolahraga lari namun mereka juga mendapatkan manfaat lain berupa tantanganyang begitu memacu adrenaline, kemeriahan acara belum berakhir karena saatmalam tiba dilanjutkan dengan Night Party yang dimeriahkan oleh live band danDJ. Jadi rugi deh buat kalian yang gak ikut Run For Your Lives Indonesia.Semoga di tahun mendatang akan ada event menarik lainnya yang akandiselenggarakan oleh Indonesia Muda Road Runner (IMRR), Stay Tune!

FULL RESULT

PHOTO

https://photos.google.com/share/AF1QipPqNmjHXJS8RMI3ZWgbDhVGND6iKGWvOXkDmMEsS-2bPs6_MZzFf-oInXreVSuiRg?key=TnRPTnpnQXBVaTNTSmp2YnRPODFENG96cFUxSHNR