Mining Run Trisakti 2015

Dalam rangka memberikan edukasi kepadamasyarakat mengenai peran dunia tambang terhadap perekonomian Indonesia danuntuk merubah stigma negatif dunia tambang yang dikatakan merusak lingkungan,Himpunan Mahasiswa Teknik Pertambangan Trisakti mempersembahkan acara  MiningWeek2015 “The Beginning of Major Changes”. Acara yang melingkupi banyak aspek yaitu pendidikan, olahraga,seni, dan budaya. Tema tersebut dipilih berdasarkan keadaan dunia tambangIndonesia yang saat ini sedang mengalami penurunan, namun hal tersebut tidakmenyurutkan optimisme masyarakat terhadap dunia tambang ke depannya melaluiperaturan dan kebijakan baru yang dibuat oleh pemerintah untuk mengatur denganlebih baik pengelolaan Sumber Daya Alam yang dimiliki Indonesia agar dapatdigunakan untuk kemakmuran masyarakat Indonesia sesuai denganimplementasi  UUD 1945 Pasal 33 ayat 3. Selain sebagai momentum untukmengawal ke perubahan duniatambang yang lebih baik, rangkaian acara tersebut diharapkan menjadi wadah bagimahasiswa sebagai tempat berkreativitas, mengeluarkan pendapat, menambahpengetahuan, mengembangkan bakat, serta mengikat tali silaturahmi.
 
Dengan banyaknyarangkaian acara, Indonesia Muda Road Runner berkesempatan untuk mengawal event perlombaan lari yang merupakan salah saturangkaian dari Mining Week 2015 yaitu lomba lari 5k berjudul MiningRun. Acara inidiselenggarakan pada Minggu, 15 November 2015 di FX Senayan Jakarta. Acaradimulai pada  pukul 06.30 WIB dan dihadiri 400 orang peserta. Rangkaianacara yaitu lari 5k, body combat class by celfit, DJ performance, bandperformancedoorprize, dan pengumuman pemenang di akhir acara. Dengan mengikuti acara  ini selainmendapatkan manfaat sehat jasmani para peserta pun turut menyumbangkan sebagiandana untuk Yayasan Kasih Kanker Anak Indonesia.
 
Adapun tujuan daripelaksanaan acara Mining Run ini yaitu sebagai berikut:
1. Menjag akesehatan jiwa dan raga kita dengan berolahraga secara baik dan benar
2. Beramal kepada yang membutuhkan dengan menyisihkan sebagian dana kita yang didalamnyaada hak dan kepentingan orang lain.
3. Menyadarkan kepada masyarakat akan pentingnya dunia pertambangan untuk mesti mulus perekonomian di Indonesia serta menghilangkan stigma negatif tentang dunia tambang.
4. Melatih mahasiswa untuk terbiasa mengawal sebuat event dan mensukseskan acara kampusdengan prosedur yang baik dan benar.
5. Menyatukan pendapat dan belajar untuk bekerja secara kelompok.
6. Menjaga keakraban sesama mahasiswa.

PHOTO

https://photos.google.com/u/5/share/AF1QipM7Dx0FBunJOjCaZTyHJCZ1lsOuFcsuqanuexedWLVqrND4_OB1E8LT0t08kPbiPg?key=WHJJT2Jqa2RUQVJoRkZ2TWt1ck1OUlFHZy1LV29R